Minggu, 14 April 2019

7 Teknik Memasak

7 Teknik Memasak  

1. Merebus (boiling)


Merebus adalah teknik memasak dari panas sampai ke titik didih tertentu (100 derajat celcius) tapi teknik ini dianggap kurang baik. karena jika kamu merebus sayuran dengan air yang trlalu panas maka beberapa nutrisi dan vitaminnya malah akan hilang.



2. Poaching


Poaching hampir mirip dengan boiling tetapi poaching dimasak dengan api sedang dan perlahan. Biasanya teknik ini digunakan untuk membuat telur setengah matang.






3. Steaming

Steaming adalah proses memasak dengan cara mengukus. Teknik ini biasanya untuk membuat bolu kukus siomay dimsum dll.











4. Au Bain Marie

Au Bain Marie adalah proses atau teknik memasak dengan cara menegetim contoh nya membuat nasi tim, cara memasak nya juga hampir sama dengan steaming tapi kalau au bain marie di dalam panci yang dipergunakan nanti diletakan lagi panci berisi air barulah panci yang berisi air tadi letakan dadandang berisi makanan yang ingin di tim.




5. Deep Frying


Deep Frying adalah memasak dengan minyak banyak sampai semua makanan terdendam seluruhnya ke minyak goreng. teknik ini akan menghaslkan makanan yang crunchy dan kering begitu makanan sudah matang.






6. Saute

saute adalah menumis yaitu menggunakan sedikit minyak goreng dan memakai wajan datar.








7. Roasting

Roasting biasanya digunakan untuk memasak daging utuh contoh ayam, kalkun, atau kambing guling. namun sebelum di masak daging nya telebih dahulu di marinate (di bumbui) kemudian barulah diolesi dengan mentega baru di oven.












Semoga Bermanfaat 😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar